January 29, 2014

Inilah 8 Cara, Langkah dan Strategi Yang Harus di Hindari Agar Blog atau Postingan Tidak terkena Banned di Search Engine Google. Ini adalah postingan untuk menjelaskan materi yang lain yaitu teknik yang harus di hindari dalam SEO agar tidak terkena banned, karena itu langsung saja kita bahas. Apa saja langkahnya ? Perhatikan kalimat kalimat di bawah ini :





1. Jangan pernah redirect ke domain lain
melakukan redirect ke domain lain bukan garansi 100% akan terkena ban. Tapi ini tindakan yang sering dilakukan oleh para spammer berhubungan dengan doorway page dan cloaking. Jika mensetup redirect ke domain baru, maka yang dipakai adalah 301 HTTP redirect, bukan 302 atau meta refresh. Ini memberitahukan search engine bahwa redirectnya permanent, dan mereka harus mengubah dalam direktorinya ke domain baru tersebut.

2. Hati-hati redirect ke domain baru – bisa terkena ban 
karena trik ini sering dipakai spammer, sebaiknya hindari melakukannya. Sulit bagi kita untuk kembali lagi hanya karena site kita terkena ban secara tidak sengaja.

3. Jangan pernah link invisible image 
invisible image adalah image yang ukurannya 1x1 pixel dan tidak dapat dilihat oleh kasat mata. Karena link memiliki prioritas tinggi dalam perangkingan website, melink image yang tidak dapat dilihat oleh pengunjung dan hanya dilihat oleh spider. Jika search engine mengetahui itu, site akan langsung di ban. Jangan link Single Pixel Image – Site akan langsung di Ban. Ini sama dengan hiding text atau menampilkan content yang berbeda antara search engine dengan pengunjung. Search engine dapat membaca CSS atau HTML tag yang dapat membesarkan image size. Jika teknik ini dilakukan untuk mengoptimasi page, maka akan langsung di ban.

4. Jangan sertakan invisible text dalam page 
hiding text dengan membuat warna yang sama antara teks dengan background akan mengelabui pengunjung, tapi tidak dengan search engine. Bentuk lain dari teknik ini adalah dengan membuat ukuran font yang sangat kecil sehingga tidak terbaca oleh mata biasa.

5. Jangan sembunyikan site – site akan langsung kena ban
search engine mengerti CSS dan warna font serta background. Mereka juga mengenali jika ukuran font 1x itu tidak mungkin terbaca manusia. Text yang tidak terbaca oleh manusia tapi tampak oleh seach engine akan dianggap sebagai spam dan langsung di ban.

6. Jangan pernah buat doorway page 
doorway page adalah simple HTML page yang sengaja ditulis untuk mengoptimasi satu atau dua keyword. Dan page-page ini di program sedemikian rupa agar search engine spider melihatnya, tapi bagi pengunjung biasa akan diarahkan ke site yang sebenarnya.

7. Jangan pakai doorway page atau langsung kena ban
doorway page didesain untuk mengelabui search engine agar mengira bahwa site memiliki relevansi dengan keyword tertentu dan page ini hanya ditujukan agar terlihat oleh search engine. Search engine akan langsung memban site-site yang menggunakan teknik ini.

8. Jangan pernah menampilkan content yang berbeda antara spider dengan pengunjung 
ini sering disebut dengan cloaking karena ada usaha untuk menutupi apa yang disampaikan dalam site menjadi sesuatu yang berbeda dan sangat mencolok bagi search engine. Search engine hanya inin memberikan informasi yang sebenarnya bagi konsumennya. Jika ditemukan site yang dicloaking mereka akan segera menghapusnya dari direktori.

0 komentar:

Post a Comment