July 15, 2013

Ada yang mau ikutan Kuis Pendidikan ? Kabar baik bagi para pelajar Indonesia, kini pemerintah menghadirkan Anugerah Kihajar 2013 TIK untuk Pendidikan bertemakan KUIS KIHAJAR, "Kita Harus Belajar," Kuis ini dapat kalian ikuti dengan dua cara, yaitu :
  • Menjawab kuis harian yang ditayangkan di TV Edukasi, dan atau
  • Menjawab soal pada web [ http://kihajar.kemdikbud.go.id/ ]


Untuk menjawab kuis harian melalui TV Edukasi, kalian harus menyaksikan tayangan TV Edukasi dan jawab kuis melalui telepon atau sms. Sedangkan untuk mengikuti kuis melalui web, kalian dipersilakan untuk registrasi pada web tersebut di atas dan kerjakan soal yang tersedia. Kalian dapat mengerjakan paket soal berulang-ulang/sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan nilai terbaik. Paket soal akan muncul secara acak (random). Semakin banyak kalian mencoba akan semakin baik. Nilai akhir kalian akan diakumulasikan menjadi nilai akhir rata-rata.


Baca keterangan di bawah untuk lebih mengetahui tentang Kuis Kihajar :


Tentang Kuis Kihajar.

Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah salah satu tujuan berdirinya Pemerintahan Republik Indonesia sebagaimana dimaktub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Kecerdasan bangsa adalah syarat utama dalam mengembangkan dan membina kehidupan bangsa. Oleh karena itu perlu suatu sistem sosial untuk melakukannya termasuk di dalamnya adalah pendidikan untuk mencapai bangsa yang cerdas.  
Memahami hal di atas, pemerintah Indonesia telah menetapkan bahwa pendidikan adalah salah satu prioritas utama pembangunan Indonesia. Kebijakan-kebijakan pembangunan di bidang pendidikan nasional dibuat antara lain menyukseskan program wajib belajar pendidikan dasar melalui berbagai program yang mencakup perluasan akses dan layanan pendidikan, peningkatan kualitas dan relevansi pendidikan serta peningkatan kualitas manajemen pendidikan. 
Agar dapat melaksanakan semua kebijakan dan mewujudkan tujuan di atas, salah satu upaya yang ditempuh adalah pemanfaatan teknologi komunikasi. Seperti kita sadari bahwa kemampuan TIK sangat luar biasa dan kian hari berkembang cepat, dapat merubah pola dan perilaku manusia di muka bumi. Di samping itu kondisi geografis Indonesia yang tersebar luas, menghendaki adanya model layanan pendidikan yang khusus dan masal yang berupaya agar dapat mencapai seluruh siswa dan guru di mana saja di wilayah Indonesia. 
Kegiatan utama pendidikan adalah belajar. Agar dapat mendorong siswa dan guru serta masyarakat Indonesia untuk belajar, perlu adanya penyebarluasan sumber belajar secara masal dengan cara memanfaatkan layanan pembelajaran melalui teknologi informasi dan komunikasi. Tujuan utama pemanfaatan TIK untuk pendidikan ini adalah mewujudkan masyarakat gemar belajar. Tujuan inilah yang perlu dicapai sehingga pada gilirannya akan mencapai masyarakat madani

Penyelenggaraan.

Kuis ini dapat kalian ikuti dengan dua cara, yaitu menjawab kuis harian yang ditayangkan di TV Edukasi dan Kuis Kihajar On-line 
Kuis Kihajar Harian TVEdukasi 
Kihajar Harian ditayangkan melalui TV Edukasi
Kuis Kihajar Harian dilaksanakan tanggal 03 Juni 2013- 25 Oktober 2013
Untuk dapat mengikuti kuis kihajar harian peserta harus registrasi ke 081310994477
Cara Daftar: nama#jenjang#sekolah#alamat sekolah#provinsi
Contoh:agus#SMP#SMPN 2 makasar#jl.dipenogoro no.1#sulawesi selatan
Cara menjawab kuis adalah melalui SMS: PIN(spasi)kode soal(spasi)jawaban
Peserta terbaik per jenjang berhak mengikuti Kuis Kihajar Nasional 2013 di Jakarta. 
Kuis Kihajar On-line 
Kuis Kihajar On-line dilaksanakan tanggal 03Juni 2013- September 2013
Kihajar On-line ditayangkan melalui Portal Kihajar dengan alamat http://kihajar.kemdikbud.go.id 
Untuk dapat mengikuti kuis kihajar On-line peserta harus registrasi dan login.
Peserta terbaik per jenjang berhak mengikuti Kuis Kihajar Nasional 2013 di Jakarta

Jadwal Pelaksanaan.



Kontak.

Sekretariat Kihajar 2013

Telp bebas pulsa : 08001403047
Penerima SMS : 081310994477
Telp         : 0217418808 ext 3008


Bagaimana Anda sudah paham ? Kalau mengikuti kuis pasti kita bertanya tanya apa hadiahnya bukan ? Ya ! Terus terang Saya juga belum tahu apa saja hadiah hadiahnya bagi para pemenang. Bila Anda masih penasaran apa saja hadiahnya Anda bisa kunjungi web nya itupun bila ada. Dan bila tidak ada Anda bisa bertanya melalui Kontak Sekretariat Kihajar 2013 dengan nomor tersebut di atas.


Terima kasih Sumber :
[ http://kihajar.kemdikbud.go.id/ ]
K

0 komentar:

Post a Comment